Kamis, 03 Maret 2011

Tips Berbusana Untuk Wanita Mungil dan Pendek


Karena ukuran tubuh yang tidak terlalu tinggi, perempuan bertubuh pendek terkadang harus memotong atau memendekkan baju yang baru dibeli.
Dibawah ini tips dan trik agar kamu tampil menarik dan keren:
1. Memilih atasan, sebaiknya jangan gunakan baju yang panjangnya melebihi lutut. Sebaiknya pilih baju yang panjangnya pas sebatas pinggul kamu. Wanita bertubuh pendek justru akan terkesan lebih pendek bila menggunakan baju yang panjangnya melebihi lutut.
2. Perempuan bertubuh pendek biasanya juga memiliki leher yang pendek, oleh karena itu jangan pilih baju yang kerahnya terlalu menutupi leher atau terlalu penuh pada bagian leher.
3. Sebaiknya pilih baju dengan warna yang senada. Ini akan membuat kamu terkesan lebih tinggi. Hindari busana dengan beraneka macam warna (warna yang berbeda-beda) atau busana yang warna atasan dan bawahannya terlalu kontras.
4. Vertikal akan memberi kesan lebih tinggi, dan sebaliknya horizontal akan menambah kesan pendek tubuh kamu.
5. Hindari celana yang banyak motif/pola. Pola dan motif tersebut akan membuat kamu terlihat lebih pendek dan gempal.
6. Jika tubuh kamu pendek, kamu bisa menggunakan sepatu yang tumitnya agak tinggi. Dengan ini tentu secara fisik tubuh kamu akan terlihat lebih tinggi.
7. Celana yang digunakan sebaiknya memang agak menutupi alas kaki atau sepatu yang kamu pakai, Namun usahakan agar jangan sampai menutupi seluruh bagian sepatu. Hindari celana yang panjangnya sampai menyentuh lantai atau celana yang panjangnya agak menggantung di bagian pergelangan kaki. Ini justru akan menambah kesan pendek pada tubuh kamu.
8. Untuk busana rok, jangan gunakan rok yang terlalu panjang. Tas yang agak mungil justru akan memberi kesan lebih baik pada penampilan kamu.
Sekarang, kamu bisa menyiasati kekurangan yang kamu miliki dan tampillah dengan lebih baik dan percaya diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar